Cara Install TeamViewer 10 Di Windows 7

Surel Cetak PDF

Aplikasi TeamViewer bisa kita dapatkan secara gratis, walaupun untuk versi berbayarnya tersedia. Dalam hal menyambungkan kedua komputer jarak jauh, kita cukup menggunakan aplikasi TeamViewer yang gratis saja. TeamViewer sudah mendukung atau bisa digunakan di seluruh jenis Sistem Opreasi Windows. Seperti Windows XP, Windows Vista, Windows 7, dan Windows 8. Selain itu TeamViewer bisa digunakan juga untuk komputer yang menggunakan Sistem Operasi Mac dan Linux. Bahkan saat ini TeamViewer sudah bisa kita aplikasikan di Smartphone/Android.

Untuk mendapatkan aplikasi gratis TeamViewer kita bisa membuka web resminya di www.teamviewer.com. Lebih cepatnya lagi silakan Anda menuju URL www.teamviewer.com/id/download/windows.aspx untuk langsung ke halaman unduh (download) aplikasi TeamViewer. Nanti kita akan dihadapkan pada tampilan halaman seperti berikut ini :

Cara Install TeamViewer 1

Saya yakin mayoritas pengguna komputer adalah Sistem Operasi Windows. Pertama kita pilih tab Windows kemudian kita klik Unduh. Saat ini atau ketika artikel cara install TeamViewer ditulis, versi aplikasi TeamViewer sudah mencapai versi 10. Tunggu beberapa saat ketika proses unduh/download sedang berjalan. Aplikasi TeamViewer Versi 10 memiliki ukuran 7,67 MB.

Berikut Cara Install TeamViewer 10 Di Sistem Operasi Windows

Jika kita sudah selesai download TeamViewer 10 di web resminya, maka langkah selanjutnya menginstall aplikasi TeamViewer di komputer. Dalam contoh install yang akan saya terangkan disini adalah cara install TeamViewer 10 di komputer OS Windows 7. Namun pada dasarnya, cara install Team Viewer diseluruh jenis OS Windows sama saja.

Untuk menginstall TeamViewer di OS Windows, silakan Anda klik ganda aplikasi TeamViewer yang sudah berhasil kita download. Pada tampilan ini, kita pilih Basic installation di How do you want to proceed? Kemudian di How do you want to use TeamViewer? kita pilih jenis Personal/Non-commercial use. Karena memang kita menggunakan aplikasi TeamViewer ini bukan untuk jenis komersial/bisnis.

Cara Install TeamViewer 2

Tunggu beberapa saat karena aplikasi TeamViewer ini sedang diinstallkan di komputer kita. Boleh kita menunggunya sambil minum kopi ….

Cara Install TeamViewer 3

Jika install TeamViewer 10 di komputer kita sudah selesai, maka akan muncul tampilan seperti berikut ini di layar desktop :

Cara Install TeamViewer 4

Sekarang saatnya untuk beraksi. Cara menggunakan aplikasi TeamViewer sebelumnya kita harus menentukan komputer yang akan dijadikan Server dan Client. Tentunya dalam hal kasus install CD CBT Simulator, komputer Server adalah komputer yang digunakan oleh saya. Kemudian komputer Anda adalah sebagai komputer Client yang nantinya komputer Anda akan saya operasikan dari jarak jauh untuk install dan aktivasi CBT Simulator.

Silakan Anda aktifkan aplikasi TeamViewer yang sudah berhasil Anda install di komputer. Jangan sampai lupa, cek juga jaringan internet yang terhubung ke komputer. Jika sudah aktif TeamViewernya, Anda beritahukan kepada saya ID dan Password yang tampil di Remote Control TeamViewer. Dengan begitu nanti komputer Anda akan terhubung dengan komputer Server atau komputer yang dioperasikan oleh saya. Anda duduk manis saja sambil menghabiskan kopi yang tersisa. Karena saya akan install dan aktivasi CBT Simulator dari jarak jauh.

Sebagai tambahan, jika komputer Anda ingin dijadikan komputer Server, maka yang Anda perlukan adalah nomor ID dan Password TeamViewer dari komputer Client. Jika nomor ID sudah Anda dapatkan, silakan masukkan pada kolom Partner ID lalu Connect to partner. Ketika Anda diminta untuk memasukkan Password, masukkan juga Password yang didapat dari komputer Client.

Tulisan Cara Install TeamViewer 10 Di Windows 7 dicukupkan sekian saja. Selamat mencoba dan saya harap tulisan ini ada manfa’atnya.

Anda Bedara Disini: Artikel Guru Cara Install TeamViewer 10 Di Windows 7